Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Acara Penutupan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023 Di SDN 3 Nyalian: Menghargai Warisan Budaya Bali

Acara Penutupan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023

"Ilustrasi Foto Penyerahan Piagam kepada siswa di Penutupan Acara Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023." (Sumber: Dok. Pribadi SDN 3 Nyalian).

Acara Penutupan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023 Di SDN 3 Nyalian. Kegiatan Acara Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023 di SDN 3 Nyalian ini telah dilaksanakan pada hari Senin, 6, 10, 11, 17, 24, dan Sabtu, 25 Pebruari 2023.

Artikel ini, kami akan membahas singkat tentang Acara Penutupan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023 di SDN 3 Nyalian yang diadakan untuk memperkenalkan dan menghargai bahasa Bali sebagai warisan budaya.

"Ilustrasi Foto Pelaksanaan Acara Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023." (Sumber: Dok. Pribadi SDN 3 Nyalian).

Bulan Bahasa Bali dan Tahun ke-5

Bulan Bahasa Bali merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan bahasa Bali dan menghargai budaya Bali. Diadakan setiap tahun pada bulan Pebruari, kegiatan ini telah berlangsung selama 4 (empat) tahun dan telah memasuki tahun kelima (V) pada 2023.

Bulan Bahasa Bali diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Bali khususnya seluruh warga SDN 3 Nyalian akan pentingnya melestarikan bahasa Bali, salah satu warisan budaya yang sangat tak ternilai harganya.

Rangkaian Acara Penutupan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023

Acara penutupan Bulan Bahasa Bali V (Bahasa, Aksara dan Sastra Bali) diadakan pada akhir Pebruari pada hari Selasa, 28 Pebruari 2023 di SDN 3 Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

Acara ini diisi oleh sejumlah kegiatan yang menarik, seperti pertunjukan seni dan budaya. Salah satu tokoh seperti Komite Sekolah diundang untuk memberikan pidato dan pemikiran tentang pentingnya melestarikan bahasa Bali.

"Ilustrasi Foto Penutupan Acara Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023." (Sumber: Dok. Pribadi SDN 3 Nyalian).

Adapun Rangkaian Acara Penutupan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023 di SDN 3 Nyalian ini, yakni:

  • Pembukaan
  • Tembang Indonesia Raya
  • Pangwacen Do’a oleh Sisia SDN 3 Nyalian
  • Sesolahan Tari Pendet Sisia SDN 3 Nyalian
  • Magending Gending Rare oleh Sisia Kelas 3 SDN 3 Nyalian
  • Sambhrama Wecana Komite Sekolah sekaligus Penutupan secara Resmi
  • Pengumuman Juara Lomba (Wimbakara)
  • Penutup

Selengkapnya mengenai Video Acara Penutupan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023 Di SDN 3 Nyalian: Menghargai Warisan Budaya Bali ini, silahkan tonton pada tautan link di bawah ini.

Source: YouTube (Angga Karsana)

Harapan dan Pesan dari Acara Penutupan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023

Kami penyelenggara acara berharap acara ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat peran bahasa Bali sebagai bahasa budaya dan sekaligus sebagai BAHASA IBU.

Kami juga berharap acara ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat Bali khususnya seluruh warga SDN 3 Nyalian akan pentingnya melestarikan bahasa Bali.

Selain itu, acara penutupan Bulan Bahasa Bali V tahun 2023 juga ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat Bali dan Indonesia secara umum bahwa bahasa Bali adalah salah satu warisan budaya Bali yang harus dijaga dan dilestarikan karena tak ternilai harganya.

Demikian informasi tentang Acara Penutupan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023 Di SDN 3 Nyalian: Menghargai Warisan Budaya Bali ini. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa klik Follow dan Share. Semoga Bermanfaat. Salam Gema Santi. Salam Edukasi..!!!

Post a Comment for "Acara Penutupan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023 Di SDN 3 Nyalian: Menghargai Warisan Budaya Bali"